Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. [QS. Al-Baqarah : 195] ----- Diriwayatkan dari Jabir berkata, ”Rasulullah saw bersabda, خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Berita dari HTI

Senin, 26 April 2010

Sabar, Itu Kehendak Alloh !

Saudaraku, salah satu hal yang harus diimani yaitu qodlo dan qodar/ takdir. Qodlo, rencana Alloh sejak kita masih dalam kandungan (4 bulan); qodar, ketentuan Alloh yang terjadi pada kita saat ini. Takdir sendiri dibagi menjadi 2, ada yang bisa diubah (muallaq) misal: kemiskinan, kebodohan dsb, berdasarkan QS. Ar-Ra`d : 11. Ada yang tidak bisa dirubah (mubrom) berdasarkan QS. Ar-Ra`d : 8 seperti kelahiran, kematian dsb.

Namun, segala ketentuan dari Alloh SWt harus kita terima dengan sabar, ikhlas & berbaik sangka kepada-Nya. Mungkin sesuatu itu baik menurut kita, tapi belum tentu baik menurut Alloh. Kita harus yakin, bahwa Alloh pasti memiliki rahasia dan telah menentukan sesuatu yang terbaik bagi hamba-Nya, meskipun kita belum tentu memahaminya. 
Semoga Alloh mengampuni dosa dan menerima amal baik kita. Amien

Tidak ada komentar: