Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. [QS. Al-Baqarah : 195] ----- Diriwayatkan dari Jabir berkata, ”Rasulullah saw bersabda, خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Berita dari HTI

Minggu, 25 April 2010

Tiada Hari Tanpa Sodaqoh dan Rahmat Alloh

Saudaraku, Banyak hadits menyebutkan keuntungan bersodaqoh. Diantaranya Sodakoh dapat : menolak bencana/ bala, memanjangkan umur, menyembuhkan penyakit & masih banyak lagi. Bahkan ada hadits menyebutkan : Sesungguhnya sodaqoh itu mampu meredam kemurkaan Allah dan mampu mencegah kematian yang su’ul khotimah (HR Tirmidzi)

Sodaqoh itu bukan cuma dengan harta bahkan Senyum kepada sauradamu adalah sodaqoh bagimu (HR. Tirmidzi) Subhanalloh, begitu murah, mudah dan indah ajaran Islam. Namun pahala yang akan diberikan Alloh sangatlah besar dan luar biasa.

Untuk itu, mari membiasakan bersodaqoh tiap hari. Jika tidak bisa dengan harta, maka perbanyaklah senyum kepada saudara kita. Semoga Alloh memberikan kasih sayang kepada kita. Amien

Tidak ada komentar: