Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. [QS. Al-Baqarah : 195] ----- Diriwayatkan dari Jabir berkata, ”Rasulullah saw bersabda, خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Berita dari HTI

Senin, 10 Mei 2010

Alloh Buktikan Kebenaran Al-Quran : Nabi yusuf dan Fir`aun

Saudaraku, Dalam Al-Qur`an Surat Ali-Imron ayat 26 Alloh berfirman: "Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas s"egala sesuatu. 


Hal ini telah Alloh buktikan, baik pada zaman dahulu maupun pada zaman sekarang. Namun yang akan saya ungkapkan adalah peristiwa yang terjadi pada zaman dahulu.

1. Nabi yusuf as. "Dari Hamba Sahaya, Jadi Wakil Raja"

Dikisahkan bahwa Nabi Yusuf as. adalah hamba sahaya raja Kitfir Aziz yang memiliki istri Siti Zulaikho. Karena kesabaran yang dimiliki nabi Yusuf as. akhirnya beliau diamanahkan oleh Alloh kekuasaan menjadi seorang menteri atau wakil raja di Mesir.

2. Firaun " Dari Seorang Raja, Jadi Hina Dina"

Menurut beberapa kisah dari para ulama yang dituangkan dalam kitab tafsir, bahwa firaun adalah raja yang selama hidupnya jarang bahkan tidak pernah sakit. Namun karena kesombongannya sampai-sampai berani mengaku Tuhan, Alloh menghinakannya dengan azab.

Video Ilustrasi Fir`aun (Film : ten commandments) saat di tenggelamkan oleh Alloh Swt. :



Tidak ada komentar: