Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. [QS. Al-Baqarah : 195] ----- Diriwayatkan dari Jabir berkata, ”Rasulullah saw bersabda, خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Berita dari HTI

Senin, 17 Mei 2010

Alloh Buktikan Kebenaran Al-Qur`an : Kemenangan Romawi Atas Persia

Saudaraku, Kemenangan Romawi atas Persia telah Alloh kabarkan kepada Nabi Saw pada abad ke 620 M. Alloh berfirman : Telah dikalahkan bangsa Rumawi; di negeri yang terdekat dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang; dalam beberapa tahun lagi. Bagi Allah-lah urusan sebelum dan sesudah (mereka menang). Dan di hari (kemenangan bangsa Rumawi) itu bergembiralah orang-orang yang beriman. (QS. Al-Ruum: 2-4)

Ayat ini turun di kota mekah pada tahun 620 M, ketika nabi berusia 49 tahun (9 tahun setelah pengangkatan rosul). Kekalahan Romawi terjadi pada tahun 614-615 (ketika nabi berusia 43 tahun) dan ayat diatas Alloh buktikan pada tahun 622 M (saat nabi berusia 51 tahun) yakni Romawi berhasil mengalahkan Persia.

Subhanallah, sungguh Al-Quran adalah mukjizat nabi saw yang luar biasa tidak ada keraguan pada-Nya. Semoga makin menambah keyakinan kita akan kebenaran Al-Quran. 

Untuk itu, mari baca dan kaji Al-Quran setiap hari.

Ilustrasi : Suasana saat itu

Ilustrasi: Suasana saat perang

Tidak ada komentar: