Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. [QS. Al-Baqarah : 195] ----- Diriwayatkan dari Jabir berkata, ”Rasulullah saw bersabda, خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Berita dari HTI

Selasa, 08 Juni 2010

Agar Mandi Dan Istinja Bukan Sekedar Kebutuhan, Tapi Ibadah

Saudaraku, kita sudah tahu bahwa kita diciptakan oleh Alloh hanya untuk menyembah-Nya. Sebagaimana firman-Nya: "Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku." (QS. Adz-Dzaariyaat: 56). Oleh karena itu, semua pekerjaan yang kita lakukan harus bernilai ibadah di hadapan Alloh Swt.

Termasuk mandi & istinja. Kita niatkan bahwa mandi & istinja kita, semata hanya melaksanakan perintah Alloh. Karena Alloh menyukai orang-orang yang bertobat dan menyucikan diri. Sebagaimana Alloh berfirman : "Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri. " (QS. Al-Baqoroh:222)

Untuk itu, mari kita tata niat & hidup kita, agar bernilai dihadapan Alloh. Semoga Alloh menerima amal dan mengampuni dosa kita. Amien

Tidak ada komentar: