Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. [QS. Al-Baqarah : 195] ----- Diriwayatkan dari Jabir berkata, ”Rasulullah saw bersabda, خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Berita dari HTI

Minggu, 23 Januari 2011

Pilih Mobil Atau Anak

Saudaraku, Jika kita memiliki sebuah mobil dan seorang anak. Suatu saat salah satunya perlu kita korbankan. Misalnya ketika anak sakit, untuk biaya berobat kita harus jual mobil, mungkin kita berani menjualnya demi kesembuhan anak. Tapi sebaliknya, jika mobil kita tabrakan, apa kita rela menjual anak demi memperbaiki mobil?

Begitupun dalam masalah dunia dan agama, dunia ibarat mobil dan anak ibarat agama (dalam arti lebih berharga). Jika suatu saat diantara keduanya ada yang harus kita korbankan, mana yang akan kita korbankan. Misal ketika muadzin memanggil kita untuk sholat, mana yang kita korbankan? Apa kita tetap sibuk dengan kerjaan kita, atau kita segera menunaikan panggilan sholat. Apa kita rela mengorbankan agama yang lebih kekal dan abadi daripada dunia yang sementara!

Semoga Alloh SWT memberikan kita kemudahan untuk mengamalkan agama. Amien

Tidak ada komentar: