Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. [QS. Al-Baqarah : 195] ----- Diriwayatkan dari Jabir berkata, ”Rasulullah saw bersabda, خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Berita dari HTI

Senin, 24 Januari 2011

Sapi dan Kelinci

Saudaraku, Misalnya jika kita memiliki dua hewan peliharaan, seekor kelinci dan sapi. Apakah dikatakan adil jika kita memberi porsi makan keduanya sama. Misalnya setiap makan sapi diberi satu karung rumput dan kelinci pun satu karung rumput. Dilihat dari segi ukuran mungkin sudah tidak adil. Yang sewajarnya ialah sapi kita beri satu karung rumput dan kelinci seikat rumput. Yang justru sangat tidak adil ketika sapi diberi seikat rumput dan kelinci diberi satu karung rumput.

Kita tamsilkan kelinci ibarat dunia dan akhirat ibarat sapi (dalam arti lebih berharga). Dalam kehidupan kita, berapakah jatah umur yang kita berikan untuk dunia dan agama? Apakah kita lebih banyak memberikan jatah umur untuk agama atau lebih banyak untuk dunia. Kebanyakan dari kita malah lebih banyak memberikan jatah umur untuk dunia daripada untuk agama.

Untuk itu, mari perbaiki diri dan niatkan semuanya karena Alloh serta lakukan semuanya sesuai aturan Alloh, semoga Alloh SWT mengampuni dosa kita. Amien

Tidak ada komentar: