Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. [QS. Al-Baqarah : 195] ----- Diriwayatkan dari Jabir berkata, ”Rasulullah saw bersabda, خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Berita dari HTI

Minggu, 12 Juni 2011

Akhirat Ibarat Matahari, Dunia Ibarat Bayangan

Saudaraku, ulama mengibaratkan bahwa matahari ibarat akhirat dan dunia ibarat bayang-bayang, Jika kita menghadap matahari dan berjalan ke arahnya, maka kita terus mendekatinya dan bayang-bayang akan mengejar mendekati kita. Tapi sebaliknya jika kita berjalan membelakangi matahari, maka kita akan menjauhi matahari dan bayang-bayangpun akan menjauhi kita.

Begitulah dunia, jika kita berjalan menggapai akhirat maka dunia akan datang sendiri kepada kita, tapi sebaliknya jika kita malah mengejar dunia maka dia akan terus menghindari kita, sehingga kita tidak akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan akhirat pun akan menjauhi kita.

Untuk itu, mari arahkan jalan kita menuju akhirat, agar kita memperoleh dua keuntungan di dunia bahkan di akhirat yang kita tuju.

Tidak ada komentar: