Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. [QS. Al-Baqarah : 195] ----- Diriwayatkan dari Jabir berkata, ”Rasulullah saw bersabda, خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Berita dari HTI

Rabu, 16 Februari 2011

Perampok Beraksi Lagi

Saudaraku, Tidak semua kekerasan itu dilarang, ada kekerasan yang boleh dan dibenarkan. Misal: Seorang perampok bersenjata tajam memasuki sebuah rumah. Selain dia berniat untuk mengambil harta, dia juga berniat memperkosa wanita yang ada didalamnya, membunuh anak dan menganiaya yang punya rumah. Namun yang punya rumah tidak diam, dia melawan perampok dengan senjata seadanya. Akhirnya terjadi pertempuran, mereka saling memukul bahkan mau saling membunuh.

Keduanya melakukan kekerasan, namun kita tentu bisa membedakan kekerasan yang dilakukan perampok adalah salah dan tercela, sedangkan kekerasan yang dilakukan tuan rumah adalah benar dan terpuji karena hendak membela diri dan keluarga. "Orang Yg Tewas Melindungi Keselamatan Hartanya, Keluarganya dan Dirinya (Kehormatandan Jiwanya) Mati Syahid."(HR.Ahmad)

Sikap husnudzon penting dimiliki oleh setian muslim, agar persatuan bia kita capai. Semoga Alloh mengampuni dosa kita. Amien

1 komentar:

Admin mengatakan...

Hikmah...,

klo bole milih, lbih baik smuany baik2 aj...,
xD