Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. [QS. Al-Baqarah : 195] ----- Diriwayatkan dari Jabir berkata, ”Rasulullah saw bersabda, خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Berita dari HTI

Rabu, 02 Februari 2011

Matahari Memiliki Banyak Tempat Terbit dan Terbenam

 Tuhan langit dan bumi dan apa yang berada di antara keduanya dan Tuhan tempat-tempat terbit matahari.
( Al-Qur`an Surat Ash-Shofaat : 5 )

Menurut para ahli geograpi, bumi dibagi menjadi 4 belahan, Timur, Barat, Utara Selatan. Dan matahari terbit dari arah timur ke barat (belahan selatan dan utara tidak tersinari semuanya).
Dari keterangan tersebut, dapat disimpulkan bawah ketika matahari terbit ke belahan bumi utara dan terbenam dari belahan bumi selatan, terdapat satu tempat terbit dan satu tempat terbenam.

Begitu juga ketika matahari terbit ke belahan bumi selatan dan terbenam dari belahan bumi utara, terdapat lagi satu tempat terbit dan satu tempat terbenam.


 
Penelitian menunjukkan bahwa sisi miring bumi mengelilingi matahari selalu berubah-ubah, artinya juga terdapat tempat terbit yang berbeda. 

Untuk lebih mudah memahaminya, perhatikanlah arah ketika matahari terbit. Kita akan menemukan semaktu-waktu matahari kadang terbit dari timur dan kadang-kadang agak menjorok sedikit ke arah utara (terbit dari arah timur laut).

Bahkan kalau kita ambil mudahnya, bahwa matahari memiliki banyak tempat terbit dan terbenam, seperti ini: misalnya ketika matahari terbit ke Kota A, maka dia terbenam di kota B. Ketika terbit ke kota C, maka dia terbenam di Kota D. Begitupun seterusnya.

Tidak ada komentar: